Tak Kunjung Penuhi Janji Kepada Mega, Setya Novanto Dan Zulkifli Hasan Bisa Kualat

796
Novanto-Megawati/net

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, diingatkan agar memenuhi janji yang ia pernah sampaikan kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk melakukan revisi Undang-undang No. 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3).

Hal itu diungkapkan Pakar Hukum Tata Negara, Margarito Kamis pada diskusi “Nasib Penambahan Kursi Pimpinan DPR dan MPR dalam Revisi UU MD3” yang digelar Koordinatoriat Wartawan Parlemen di media center DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10).

Di diskusi juga terkuak bahwa tak hanya Novanto saja yang mengobral janji itu. Ketua MPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan pun pernah berjanji segera merevisi UU MD3 kepada Megawati.

Revisi itu menurut Zulkifli dan Novanto demi memberikan hak PDI Perjuangan sebagai partai politik pemenang pemilu, mendapatkan jatah kursi pimpinan DPR dan MPR.

“Berpolitik itu ada adabnya. Kalau Novanto janji, ya jangan ingkari. Apalagi Ibu Mega itu senior, Pak Zulkifli Hasan, kalau sudah janji, ya pastikan dipenuhi dong,” kata Margarito.

Sebagai pimpinan partai politik, Margarito menilai bahwa janji di hadapan Megawati itu adalah pengakuan bahwa ada yang tak tepat dengan sistem serta kondisi saat ini dan ada upaya memperbaikinya. Margarito pun mengingatkan agar Novanto dan Zulkifli bisa memenuhi janjinya itu.

“Jangan sampai nanti kena kualat. Pastikan Pak novanto itu jangan sampai kualat dan sakit lagi karena tak memenuhi janjinya,” demikian Margarito.[san] rmol


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here