Tak Ikut Kampanye Prabowo di GBK, AHY: Bukan Dilarang Pak SBY, Saya Tidak Fit Daripada Dipaksa Malah Drop

341

Ketua Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menjelaskan alasan tidak ikut kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung KarnoJakarta, Minggu (7/4/2019). Alasannya, dia sedang tidak enak badan.

“Saya tidak bisa hadir kemarin karena kondisi badan saya kurang fit. Padahal sudah saya upayakan untuk bisa hadir, tapi ternyata kondisi tubuh memang tidak memungkinkan,” kata Agus kepada wartawan ketika transit di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, sebelum menuju Ponorogo, Jawa Timur, Senin (8/4/2019).

Dia memaparkan kondisi badan kemarin sedang lelah-lelahnya usai berminggu-berminggu kampanye di berbagai daerah.

“Kebetulan Kamis kemarin saya baru saja melaksanakan kampanye di Yogya, rencananya mau jenguk Ibu Ani di Singapura Jumatnya, tapi karena mendengar kondisi beliau drop, akhirnya Kamis malam saya terbang ke sana dan selama dua hari dua malam saya harus terjaga mendampingi Ibu Ani yang yang sering terjaga di tengah malam. Jadi mungkin karena itu badan saya tidak fit,” katanya.

Putra sulung mantan Presiden  Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan sebenarnya sudah berusaha iktu kampanye Prabowo.

“Tapi ternyata saya merasa badan saya kurang fit dan tentunya saya tidak bisa memaksakan diri. Karena saya juga masih punya tugas 10 hari ke depan bisa terus melakukan kampanye di lapangan di berbagai daerah sampai dengan nanti berakhirnya masa kampanye. Daripada dipaksa nanti saya drop dan harus terbaring sakit selama sisa masa kampanye, maka saya urung datang ke kampanye akbar,” katanya.

Dia membantah spekulasi yang menyebut ketidakhadirannya kaerna dilarang Susilo Bambang Yudhoyono menyusul adanya surat yang dilayangkan ke pimpinan Partai Demokrat yang menyebutkan konsep kampanye kemarin tidak inklusif dan tidak lazim.

“Tidak sama sekali. Kalau itu yang beredar saya katakan dalam kesempatan ini, bahwa saya ini adalah pribadi yang mandiri jadi tidak pernah ada larangan dari siapapun termasuk dari, apalagi dari orang tua sendiri. Pak SBY itu selalu memberikan keleluasaan bagi anak-anaknya untuk mengambil keputusan dalam melakukan hal apapun. Karena beliau juga percaya kami semua punya pertimbangan yang baik dan juga saya laporkan, bahwa kemarin sekali lagi, kondisi saya tidak begitu fit,” kata dia.

Dia juga tidak menjamin apakah bisa hadir dalam kampanye Prabowo di Solo pada Rabu (10/4/2019). Pasalnya, dia sudah memiliki jadwal yang padat. [] akurat

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...