Tak Cuma Pakai Masker Pembalut Wanita, Warga China Juga Kini Nekad Gunakan Masker Galon

295
Warga China yang Menggunakan Masker Galon

Penyebaran virus corona kini memang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat dunia, terutama China. Karena memang virus ini berasal dari China.

Hingga kini segala pencegahan terus dilakukan banyak negara demi melindungi masyarakatnya terhindar dari virus corona. Termasuk salah satunya yakni harus selalu menggunakan masker.

Penggunaan masker bagi masyarakat China memang diwajibkan, namun penggunaan yang terus menerus terjadi membuat persediaannya semakin hari semakin menipis.

Belakangan masyarakat China bahkan terlihat menggunakan pembalut wanita untuk dijadikan masker. Mereka mengungkapkan lebih baik menggunakan pembalut dari pada tidak menggunakan masker sama sekali.

Tidak hanya itu saja ternyata, dalam foto-foto yang viral di media sosial terlihat beberapa orang di bandara yang mengenakan masker dan benda pelindungganda.

Bukannya menggunakan kacamata atau pelindung kepala lainnya, orang-orang ini nampak menggunakan galon kosong untuk melindungi wajahnya.

Berdasarkan foto yang diunggah oleh akun Facebook Beh Chia Lor–Singapore Road pada Rabu (29/01/2020) kemarin, setidaknya terlihat lima orang yang mengenakan galon di kepalanya.

Dan ternyata aksi serupa juga bukan hanya terjadi di China saja, tapi pernah ditemukan di bandara Vancouver International Airport.

Akun Twitter bernama @seanglavin berhasil mengabadikannya. Ia menuliskan, “@yvrairport I thought I had seen it alll.. #coronavirus”.

Di mana seorang perempuan yang diduga turis dari China terlihat menggunakan masker dan galon di kepalanya. Meski terbilang aneh tapi banyak netizen juga yang memuji.

Ketakutan masyarakat dunia terhadap virus corona memang membuat kita semua harus waspada loh tipstrenners! Dan semoga virus itu tidak sampai menyebar ke Indonesia ya.

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...