Tak Ada Orang Sinting di KPK Seperti Tuduhan Fahri Hamzah

418

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyatakan bahwa di lembaganya tidak ada orang yang sinting dan frustrasi. Saut menyampaikan hal itu guna menanggapi pernyataan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang menyebut KPK sinting lantaran menggencarkan operasi tangkap tangan (OTT) guna memberantas korupsi.

“Itu (pernyataan Fahri, red) harapan. Di KPK tidak pernah ada orang sinting dan enggak pernah frustrasi kami,” ujar Saut saat ditemui di acara Festival Lagu Suara Antikorupsi di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (30/11).

Saut menegaskan, para pegawai KPK tidak mau makan gaji buta. Karena itu, katanya, pegawai KPK pun bersemangat mengembalikan uang negara yang ditilap koruptor.

“Soalnya kenapa, karena pegawai KPK enggak mau makan gaji buta. Kan kami digaji untuk mencari orang-orang jahat yang mengambil uang negara,” tegas dia.

Meski demikian Saut memastikan KPK tak terganggu oleh pernyataan Fahri. Menurutnya, sudah menjadi KPK untuk menyikat koruptor.

“Jadi KPK tidak akan terganggu dengan kayak begitu. Kami tetap bekerja karena memang digaji untuk menangkapi orang jahat,” pungkas Saut.

Sebelumnya Fahri menyebut ‘KPK gila’ karena jika punya sumber daya manusia yang cukup akan melakukan OTT setiap hari. Dalam pandangan Fahri, KPK justru gagal jika uang negara masih bisa dikorupsi.

“Loh artinya gagal dong bos. Ini orang gagal minta tepuk tangan terus. Gila ini, otak kita ini diputar ke arah yang salah. Suruh memberantas korupsi malah bilang KPK kalau mau, bisa setiap hari OTT. Duh, yang bener ngomong,” ujar Fahri.(ipp/JPC)

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...