Survei Pilpres 2019: Prabowo Sandi Unggul di Emak-emak dan Milenial, Posisi Jokowi-Ma’ruf Terancam

545

Hasil survei dari Lembaga Survei Indomatrik menyatakan paslon Prabowo-Sandi menang di sektor kaum milenial dan ibu-ibu.

Dikutip dari Wartakota, survei tersebut dilakukan sejak 21 sampai dengan 26 Januari di 34 provinsi dengan sample yang berjumlah 1.800.

Direktur Riset Lembaga Survei Indomatrik Syahruddin YS menyatakan responden dipilih secara acak di tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kelurahan/Desa, Kampung/RW/RT, penyebaran wilayah di 50% perkotaan dan 50% pedesaan.

Margin of error + 2,8 % pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf 47,97 persen, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi mendapat polling 44,04 persen.

Menurut Syahruddin, Jokowi-Ma’ruf dilih karena dianggap hasil kerjanya sudah terlihat, memberikan bantuan berupa materi hingga merakyat.

Sedangkan, Prabowo-Sandi dipilih dikarena responden yang menginginkan perubahan, perbaikan ekonomi, membawa Indonesia lebih baik hingga figur paslon yang tegas serta berwibawa.

Selisih 3,93 persen, menurut Syahruddin menjadi kesempatan bagi tim Prabowo-Sandi untuk mengejar ketertinggalan dan merebut kemenangan.

Untuk survei di kategori wanita, pasangan Prabowo-Sandi unggul dan mendapat polling 22,64 persen.

Sedangkan, pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapat 22,03 persen.

Sandi dinilai bisa menurunkan harga bahan pokok, menurunkan biaya kesehatan dan pendidikan hingga ciptakan lapangan kerja.

Pasangan Prabowo-Sandi kembali unggul di kategori umur milenial, meliputi umur 17-22 tahun, 23-28 tahun, dan 29-34 tahun.

Prabowo-Sandi unggul 1,98 persen dengan mendapat polling 21,80 persen.

Sedangkan, Jokowi-Maruf mendapat angka 19,82 persen.

Menurut Syahruddin, keunggulan Prabowo-Sandi karena visi misi pro rakyat, pro kaum muda, mengangkat derajat NKRI, serta meningkatkan lowongan kerja.

Diketahui, pemilih millenial memegang angka 38,00% dari pemilih Indonesia.

Dikutip dari Kompas.com, Ma’ruf Amin, optimistis mendapat banyak dukungan dari kalangan milenial karena mereka memiliki karakter sama dengan dia dan Jokowi.

Dia ungkapkan landasan perubahan sudah dibangun oleh Jokowi dan generasi milenial akan meneruskan pembangunan.

Dikutip dari Kompas TV, Ma’ruf Amin menyatakan kaum milenial tidak bisa dipisahkan dengan kaum ibu. Untuk itu perlu sinergi di antara keduanya.

“Ya dianggapkan ibu-ibu membuat dan mengarahkan remaja. Kalau tidak ada remaja. Bagaimana cara agar masa depan ibu dan remaja tersebut sinkron. Maka ibu-ibunya harus punya visi ke depan agar bisa mempersiapkan para remaja,” ujarnya.

Simak video di atas! (Tribun-Video.com/Aprilia Saraswati)

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...