Sowan Ke PBNU, Prabowo Dijanjikan Jadi Warga Nahdliyin

350
Prabowo-Sandiaga

Pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyambangi Kantor Pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (16/8).

Keduanya disambut langsung Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj. Mereka menyempatkan diri menyapa media sebelum mengadakan pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar 45 menit.

Prabowo menjelaskan kehadirannya bersama Sandi dalam rangkaian silaturahmi politik. Sebelumnya Prabowo dan Sandi mengunjungi Wakil Presidan Jusuf Kalla untuk meminta doa restu di Pilpres 2019.

Said Aqil selaku tuan rumah mengapresiasi langkah Prabowo-Sandi. Menurutnya, langkah yang dilakukan dapat memperkuat ikatan silaturahim dan persaudaraan.

“Dengan harapan kedepan semuanya akan lebih baik dan bisa berpolitik dengan berbudaya dan berakhlak membangun bangsa ini dengan niat yang baik. Demi rakyat, masyarakat kecil demi meningkatkan martabat bangsa ini,” ujar Said Aqil.

Dalam kesempatan itu juga Said Aqil juga menyinggung status Prabowo yang belum bergabung bersama keluarga besar NU. Sementara, Sandi sudah bergabung sejak lama.

“Situasinya cair insya Allah sedang disiapkan kartu anggota PBNU untuk pak Prabowo. Kalo mas Sandi sudah,” tutup Aqil. [rmol]

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here