Soal Reuni Aksi 212, Kapitra Ampera: Ini Targetnya Jokowi

193
Politikus PDIP Kapitra Ampera

Eks pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera kembali mengkritik kelompok alumni 212 yang kemarin menghelat reuni akbar di Monumen Nasional (Monas).

Menurut dia, reuni akbar kemarin adalah bentuk kampanye untuk menjatuhkan kredibilitas Jokowi selaku calon Presiden petahana.

Hal itu kata dia jelas terlihat, jika membandingkan tujuan aksi yang pertama kali digelar tahun sebelumnya dan tahun ini yang kini memiliki semangat berbeda.

“Ini targetnya ya pak Jokowi, menjatuhkan pak Jokowi. Kredibilitas pak Jokowi minimal ya. Bilang pak Jokowi bohong segala macam,” kata Kapitra di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Senin 3 Desember 2018.

Kapitra yang juga menjadi bagian aksi 212 menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses hukum tahun 2017 lalu merasa sudah tak sreg ikut dalam barisan tersebut.

Ia menganggap, kelompok alumni itu bak gerakan politik bukan lagi mengutamakan semangat keagamaan.

“Semua apa yang mereka sampaikan sebuah kebenaran absolut. Pokoknya ulama, ulama mereka, kebenaran kebenaran mereka ini ini mereka semua. Pokoknya mereka adalah kelompok yang paling benar kelompok yang paling tahu dan kelompok yang paling hebat,” katanya.

“Sehingga ndak ada ruang lagi untuk orang lain. Dan inilah aksi 212 kemarin, mempertontonkan bahwa mereka superioritas,” kata Caleg tersebut.

Lanjut Kapitra, reuni 212 yang saat ini memasuki tahun kedua menguntungkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai pasangan calon di Pemilu 2019.

Ia pun menganggap, massa yang hadir merupakan perkiraan tanda dukungan kepada pasangan nomor urut 02.

“Dari kemarin saya sudah sampaikan itu konsolidasi politik. Itu semua orang oposisi, itu kelompok oposan. Semua yang hadir kan itu itu saja,” katanya. viva

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.