Soal LBGT, Ahok: Yang Penting Gak Nularin HIV

1708

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, tidak bisa melarang adanya kelompok lesbian, gay, biseksual, dan transjender (LGBT). Sebab, hal itu sudah ada sejak zaman Nabi.

“Yang jelas dari zamannya nabi dulu sudah begitu, dari cerita Ibrahim dan Luth sudah begitu,” kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (26/1).

Ahok mengatakan, masyarakat tidak bisa menghakimi kelompok LGBT. Sebab, sambung dia, tidak ada manusia yang sempurna.

“Kami juga enggak bisa melarang orang berbuat seperti itu kan. Yang penting‎ bagi kami jangan sampai terjadi penularan HIV/AIDS karena terjadi sesuatu seperti ini,”‎ ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebelumnya, muncul Kelompok Support Group and Resource Center On Sexuality Studies di Universitas Indonesia dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Munculnya kelompok itu, membuat isu LGBT kembali diperdebatkan oleh berbagai pihak. ‎(gil/jpnn)

Selengkapnya Di : JPNN


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here