Singgung Annisa Pohan, Pengamat: Jangan Pancing Netizen Kalau Tidak Kuat

235
Annisa Pohan

Pengamat Politik, Wasisto Raharjo Jati menyinggung sikap istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Annisa Pohan yang kerap buka tutup gembok media sosial miliknya.

Menurut pengamat politik dari LIPI ini, sikap Annisa Pohan tersebut menandakan adanya ruang privasi di hati Istri AHY itu yang terganggu.

Selain itu, Wasisto Raharjo juga menilai Annisa kemungkinan tidak tahan melihat sikap netizen yang terlalu ekspresif terhadapnya.

“Kalau kita lihat dia sering buka tutup, menunjukkan ada ruang privasi di hatinya yang terganggu. Atau dia tak tahan melihat kata-kata netizen yang terlalu ekspresif ketika mengutarakan pesan,” ujar Wasisto.

Hal itu disampaikan Wasisto Raharjo Jati dalam sebuah diskusi daring, seperti dilihat pada Senin 19 Juli 2021.

 

Menurutnya, sikap Annisa Pohan tersebut sangat wajar sebagai manusia biasa yang pada umumnya tak tahan dengan kritikan. Apalagi, kata Wasisto, Annisa merupakan istri dari ketua umum partai yang berseberangan dengan pemerintah.

Oleh karenanya, Wasisto Raharjo menyarankan agar Annisa Pohan lebih baik menghentikan dulu aktivitasnya di media sosial. Pasalnya, apabila istri AHY itu melempar cuitan maka hal itu ikut merepresentasikan dirinya sebagai elite politik.

“Ada baiknya mereka (istri elite) tidak terlalu aktif, karena bagaimana pun ketika lempar cuitan, status mereka akan dilihat langsung sebagai representasi sebagai elite,” tuturnya.

 

Wasisto juga menyarankan agar Annisa Pohan sebaiknya menempa mentalitasnya terlebih dulu dan tidak memancing kritikan netizen di media sosial.

“Sebaiknya mentalitas ditempa dulu, bisa berpuasa untuk tidak sampaikan opini tertentu yang bisa memancing kritik bagi para netizen kalau dia tidak kuat,” ucapnya.

Mengutip Hops.id, Wasisto juga menilai sikap Annisa Pohan tersebut mirip dengan mendiang istri SBY Ani Yudhoyono.

Akan tetapi, mendiang Ani Yudhoyono menurut pengamat politik ini lebih bisa menahan diri dibanding Annisa Pohan yang justru nampak responsif terhadap kritikan netizen.

“Dalam konteks ini kemiripan yang ada di beliau ini, saya tangkap mirip dengan Ani Yudhoyono saat menanggapi isu. Tetapi Ani lebih tenang,” ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here