Sindiran Tajam Surya Paloh: Ngakunya Partai Pancasilais tapi Ngajak Berkelahi

1044
Surya Paloh/Net

JAKARTA – Pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dalam Kongres II Partai Nasdem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, memanaskan suhu politik di tanah air.

Surya Paloh menyebut ada partai yang mengaku nasionalis dan pancasilais, tapi mengajak berkelahi.

Ia juga menyebut ada partai yang sinis kepada partai Nasdem. Namun, Surya Paloh tak mengungkapkan lebih rinci partai yang dimaksud.

“Yang mencurigai Nasdem ya kita enggak tahu, tapi pasti ada,” ungkap Paloh kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11).

Surya Paloh mengibaratkan sikap partai tersebut seperti angin yang tidak nampak namun dapat dirasakan keberadaannya.

“Bagaikan angin yang terasa di tangan, saya enggak bisa tangkap dia. Enggak terlihat tapi ada perasaan saja,” kata Paloh.

Dalam pidato pembukaan Kongres II Partai Nasdem, Surya Paloh menyebut ada partai yang mengaku-ngaku pancasilais. Dia pun meminta partai tersebut membuktikan pancasilais partai tersebut.

“Ngakunya partai nasionalis partai yang pancasilais, ya buktikan saja di rakyat yang membutuhkan pembuktian. Partai mana yang paling menanamkan nilai-nilai Pancasila, saudara-saudara,” tutur Surya Paloh.

“Kalau partai yang masih mengundang cynical propaganda yang kosong, mengajak berkelahi satu sama yang lainnya, yang pasti itu bukan pancasilais itu,” sindirnya.

(one/pojoksatu)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here