Sindir Prabowo-Sandi, Ruhut: Gimana Mau Menang Kerjaannya Nyinyir, Fitnah dan Teror

798
Ruhut Sitompul

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ruhut Sitompul, mengkritik gaya kampanye yang dilakukan pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 Prabowo SubiantoSandiaga Uno selama ini yang dinilai hanya menakut-nakuti rakyat dan menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Menurut Ruhut, apa yang dilakukannya itu justru akan membuat keduanya ditinggalkan oleh pemilih. Bahkan, mantan politikus Demokrat itu menyindir Prabowo-Sandi dengan pepatah.

“Ada ungkapan yang sering diucapkan rakyat Indonesia mengenai maling, kalau ngaku penjara dan tahanan penuh, “lain lagi dalam politik kalau pembohong ngaku, Indonesia punah” ha ha ha karena itu gimana mau menang kerjanya kerja nyinyir kerja fitnah dan kerja neror. #01JokowiLagi merdeka,” kata Ruhut di Twitter @ruhutsitompul, Sabtu (12/1/2019).

Pernyataan Ruhut ini berada di tengah isu Prabowo Subianto yang mengatakan kondisi alat kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Menurut Prabowo, satu selang alat cuci darah di RSCM pernah dipakai oleh 40 orang.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam ceramah akhir tahun yang digelar di kediamannya di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/12/2018).

Dalam ceramahnya, Prabowo mengatakan uang negara ini banyak mengalir ke luar sehingga tidak cukup untuk melayani masyarakat, salah satunya soal kesehatan.

“Saya dapat laporan di RSCM ada alat pencuci ginjal dan seharusnya hal itu punya saluran-saluran dari plastik, dari karet, dan tentunya dipakai satu orang satu kali. Saya dengar ada yang melaporkan kepada saya di RSCM hari ini dipakai 40 orang,” ungkap Prabowo.

Namun manajemen RSCM telah menanggapi pernyataan Prabowo Subianto. RSCM menyatakan selang untuk cuci darah hanya digunakan sekali.

Kemudian, Prabowo juga pernah mengatakan jika dirinya kalah dalam Pilpres 2019, maka Negara Indonesia bisa punah.

“Kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah negara ini bisa punah,” kata Prabowo saat pidato di acara Konfernas Partai Gerindra yang digelar di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogir, Jawa Barat, Senin (17/12/2018).[]

Saat ceramah Kebangsaan Akhir Tahun Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Minggu (30/12/2018), Prabowo kembali mengatakan kalau 2045, Indonesia akan berpotensi krisis pangan.[] akurat

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here