Sindir Kalung Anti Corona dari Kementan, Sherina: Semoga Nyawa Tidak Melayang karena Takhayul yang Diilmiahkan

396

Wacana produksi massal Kalung Antivirus corona oleh Kementerian Pertanian pada Agustus nanti, menuai polemik di masyarakat. Berbagai kalangan meragukan khasiat kalung yang diklaim mampu mencegah penyebaran COVID-19 ini. Salah satunya adalah aktris muda Tanah Air, Sherina Munaf.

Melalui cuitannya di Twitter, Sherina mempertanyakan khasiat kalung yang mengandung Eucalyptus atau minyak kayu putih tersebut, untuk mencegah virus.

Kalung Antivirus Eucalyptus Anti Corona mau diproduksi massal? Setahu saya COVID-19 itu virus. Bukan nyamuk,” cuit Sherina, Minggu (5/7).

Lebih lanjut, meski mengaku keliru karena mengatakan COVID-19 itu virus, Sherina tetap menegaskan jika penyakit tersebut bukan disebabkan oleh nyamuk yang bisa dicegah dengan minyak kayu putih.

Ia pun meminta pihak terkait memberikan jurnal ilmiah atas khasiat Kalung Antivirus tersebut. Menurut wanita kelahiran 11 Juni 1990 ini, jangan sampai ada nyawa yang melayang akibat takhayul yang diilmiahkan.

“Saya salah. COVID-19 adalah penyakitnya, yang disebabkan oleh Virusnya: SARS-CoV-2. Tapi untuk memperjelas, tetap bukan nyamuk. Ditunggu jurnal ilmiah kalung eucalyptus VS COVID-19 nya. Saya terima kalau saya blunder. Semoga nyawa tidak melayang karena takhayul yang diilmiahkan,” pungkasnya.

Cuitan Sherina pun mendapat banyak tanggapan dari pengguna Twitter. Beberapa di antaranya bahkan turut meragukan khasiat kalung tersebut.

“Eucalyptus memang untuk pneumonia sih, tapi nggak dijadiin kalung juga,” tulis @meynaz_ynwa.

“Selevel menteri berani mengklaim tanpa disertai riset ilmiahnya. Terus beliau dulu kuliah ngapain?
Apa skripsi, tesisnya waktu beliau kuliah ngga ngebentuk pemikirannya?” sindir @yogaputraw.

“Eucalyptus secara ilmiah mungkin bisa membunuh virus, tapi lebih pas bila digunakan sebagai antiseptik,” komentar @Ibas. []

Sumber Berita / Artikel Asli : Akurat

 

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...