Siapa Mak Comblang Ridwan Kamil dengan Nasdem?

195

Jakarta – Partai Nasdem resmi deklarasi mendukung Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil atau Kang Emil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018. Padahal, Kang Emil diusung oleh Partai Gerindra dan PKS ketika maju sebagai Wali Kota Bandung.

Peneliti Pusat Laboratorium Politik Indonesia, Mohammad Hailuki melihat sosok Ridwan Kamil memenuhi kriteria sebagai calon gubernur. Namun menurut dia, kenapa tidak menunggu partai pengusung sebelumnya yakni Gerindra dan PKS ketika Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung bersama Oded M Danial.

“Kenapa harus terburu-buru maju lewat Nasdem?,” kata Hailuki kepada INILAHCOM, Minggu (19/3/2017).

Menurut dia, ada hal yang menarik untuk dicari tahu siapa sosok yang dapat meluluhkan hati partai besutan Surya Paloh itu mendeklarasikan pertama terhadap Kang Emil di Pilgub Jawa Barat 2018. Ia menduga ada orang kuat yang bisa meyakinkan hati Ridwan Kamil untuk bisa menerima dukungan Partai Nasdem.

 “Menarik dikaji siapa mak comblang RK dengan Nasdem?,” ujarnya.

Untuk diketahui, Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendeklarasikan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat di Monumen Bandung Lautan Api Lapangan Tegalega Bandung, Minggu (19/3/2017).

Deklarasi tersebut tertuang dalam Surat Rekomendasi Nomor 020-SI/DPP/Nasde/III/2017 dan diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa kepada Ridwan Kamil.[ris] | INILAH


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...