Siapa Cawapres Prabowo Akan Segera Dibahas 3 Partai Koalisi

297

Setelah sepakat berkoalisi untuk mengusung Prabowo Subiantosebagai calon presiden 2019, giliran berikutnya cawapres yang akan dibahas oleh Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, kapan hal itu berlangsung belum dapat dipastikan.

“Soal-soal lain termasuk soal cawapresnya akan dibahas dalam pertemuan berikutnya,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (14/7/2018).

Sebelumnya, hanya Joko Widodo yang dapat dipastikan maju dalam Pilpres 2019. Pasalnya, syarat dukungannya sudah terpenuhi dengan dukungan dari lima partai besar. Dengan demikian, partai koalisi Jokowi saat ini tinggal memilih cawapresnya.

Berbeda dengan lawan politiknya yang belum memastikan gerbong koalisinya. Sebelumnya, Gerindra, PKS dan PAN belum mengumumkan untuk berkoalisi.

Namun, pada hari ini, setelah bertemu di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, ketiganya bersepakat untuk bersatu melawan Jokowi.

Namun, dalam pertemuan tersebut ketiga pimpinan partai yang bersatu pada Pilpres 2014 lalu tersebut belum membahas soal cawapres Prabowo.

Namun, sejumlah nama sudah digadang-gadang untuk posisi tersebut, seperti Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Ahmad Heryawan, Gatot Nurmantyo hingga Agus Harimurti Yudhoyono. suara.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.