Seperti Kata Jokowi, Banjir Jakarta Bisa Tuntas Kalau Anies Jadi Presiden

307

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Taufiqurrahman menyoroti nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang muncul dalam survei lantaran dianggap sebagai salah satu calon presiden paling potensial di Pilpres 2024 mendatang.

Namun, terkait hasil survei tersebut, banyak kalangan yang menyebut langkah Anies tidak akan akan mulus jika dirinya mampu mengatasi banjir.

Menurut dia, justrru Anies bisa menuntaskan banjir Jakarta jika dirinya bisa menjadi presiden. Hal tersebut merujuk pada pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) daat maju dalam Pilpres 2014.

“Justru Anies harus presiden dulu, maka banjir jakarta bisa tuntas. Ini meminjam kalimat yang dulu dipakai Jokowi ketika dia masih gubernur,” ujarnyanya kepada wartawan, Rabu (26/2/2020).

Lanjut dia, ia mengatakan akan banyak isu yang akan dipolitisasi untuk mendegradasi kepemimpinan Anies. Namun, menurutnya, tidak adil jika hanya menilai kinerja Anies hari ini. Sebab, Anies saat ini masih berusaha semaksimal mungkin menuntaskan setiap janji kampanyenya.

Sebelumnya, dalam survei Indo Barometer 9-15 Januari 2020 di 34 provinsi, elektabilitas Anies unggul dengan 31,7 persen dari enam nama kepala daerah yang muncul. Di posisi kedua ada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dengan 11,8 persen; Walikota Surabaya, Tri Rismaharini 9,9 persen; Gubernur Jabar, Ridwan Kamil 8,2 persen.

Kemudian, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dengan 5,6 persen dan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dengan 0,8 persen wartaekonomi

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...