Sempat Aksi Dukun Bakar Menyan, Massa SRMI di Patung Kuda Bubar

159

Jakarta – Massa dari Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) meninggalkan kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka sempat mengelar aksi teatrikal membakar kemenyan dan membawa keranda mayat.

Pantauan detikcom, massa SRMI merapat dan bergabung dengan massa demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020) sekitar pukul 14.45 WIB. Massa SRMI itu dipimpin oleh satu mobil komando.

Kemudian sekitar pukul 15.30 WIB, massa SRMI meninggalkan kawasan Patung Kuda. Namun, massa sempat menggelar aksi teatrikal.

Mereka terlihat membawa keranda mayat. Sebagian massa terlihat berpakaian seperti dukun. Mereka juga memperagakan ritual membakar kemenyan.

Aksi teatrikal itu hanya berjalan 30 menit. Mereka lalu meninggalkan kawasan Patung Kuda dengan tertib. Mereka bubar menuju arah Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sebelumnya diberitakan, massa demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja di Patung Kuda bertambah, salah satunya dari SRMI. Massa SRMI itu bergabung dengan pendemo dari mahasiswa.

Massa dari SRMI dan kelompok mahasiswa berada di ruas jalan yang berbeda. Mereka secara bergantian melakukan orasi.

Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...