Sebut Politisi Demokrat Tak Sadar Hina AHY Belum Cukup Umur, Ruhut: Dasar IQ Jongkok

283
AHY

Politikus PDIP, Ruhut Sitompul mengatakan bahwa politikus Partai Demokrat, Yan Harahap tanpa sadar telah menghina Ketua Umumnya, Agus Hatimurti Yudhoyono (AHY) belum cukup umur.

Ruhut mengatakan bahwa saat Yan Harahap memuji Effendi Simbolon yang menyebut Joko Widodo presiden belum cukup umur, maka di saat yang sama ia juga telah menghina AHY.

Hal itu disampaikan Ruhut melalui akun Twitternya, @ruhutsitompul pada Selasa, 3 Agustus 2021.

“Aku tertawa termehek mehek ada keder partai yang namanya Yan Harahap karena telmi telat mikir, nggak sadar memuji ependi sibolot yang nggak jadi-jadi Menteri Pak Joko Widodo Presiden RI sakit hati, padahal juga menghina Ketumnya AHY juga belum cukup umur versinya dasar IQ jongkok,” katanya.

Ditelusuri Terkini.id, Yan Harahap memang memang pernah membagikan berita berjudul “Begini Risiko Pilih Presiden Belum Cukup Umur”.

 

Sebagai catatan, Yan Harahap hanya membagikan berita itu tanpa mengomentari lebih jauh.

Namun, memang ada netizen yang berasumsi bahwa Yan menyetujui perkataan Effendi Simbolon.

Bahkan, seperti halnya Ruhut Sitompul, ada pula netizen yang menyinggung AHY yang disebut-sebut akan mencalonkan diri menjadi Presiden suatu saat.

 

“Yang posting link ini pasti dukung dong pikiran dia,” kata Hannry888.

“Bah.. Apa lagi AHaYe? wkwkwkwkkw,” kata DavidSinaga21.

Adapun dalam berita JPPN yang dibagikan Yan Harahap, terdapat pernyataan Effendi Simbolon terkait Presiden Jokowi pada tahun 2015.

Politikus PDIP itu, pada 3 April 2015, mengkritik Presiden Jokowi soal susunan kabinet yang berganti dari Kabinet Trisakti ke Kabinet Kerja.

Selain itu, ia juga menyebut Jokowi sudah melanggar konstitusi karena menyerahkan harga BBM ke pasar dan melegalkan ekspor konsentrat.

“Ini risiko kalau kita pilih presiden belum cukup umur. Wajar saja, Jokowi gak pernah berkiprah di kancah nasional, baru di daerah. Besok-besok kita pilih presiden yang benar- benar memiliki kemampuan,” kata Effendi saat itu.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here