Sebut Islam Tak Butuh NU dan Gus Dur, Faizal Assegaf Tegaskan NU Bukan Produk Islam: Stop Nipu Umat!

500
Gus Dur

Faizal Assegaf menegaskan kepada para simpatisan untuk jangan terlalu loyalitas lantaran NU disebut bukan produk Islam.

Sosok yang juga aktivis dan kritikus tersebut mengatakan ormas Nahdlatul Ulama (NU) bukanlah produk Islam dan meminta untuk tidak menipu masyarakat.

Loyalitas kepada dua tokoh NU, Hasyim Asyari dan Gus Dur, sebenarnya sah-sah saja.

Menurut Faizal Assegaf, namun seharusnya ini bukan orang-orang yang dijamin paling benar yang masuk surga.

NU bkn produk Islam, Stop nipu umat! Tp NU adlh ikhtiar politik sbg wadah segelintir umat dr mayoritas Islam. Loyalitas pd Hasyim Asy’ari & Gusdur silakn aja, tp mrk bkn org suci yg dijamin paling benar & masuk surga. Urusan surga adlh HAK ALLAH, urusan NU ihwal duniawi!,”  tulis Faizal Assegaf.

Faizal Assegaf kemudian mengingatkan para pendukung NU bahwa Islam benar-benar ada sebagai bentuk pendidikan yang membebaskan masyarakat dari perbudakan.

Dikutip Kabar Besuki dari Twitter @faizalassegaf, oleh karena itu, ia mengatakan bahwa fanatisme terhadap Hasyim Asyari dan Gus Dur adalah perbudakan yang menipu.

Sebut Islam Tak Butuh NU dan Gus Dur, Faizal Assegaf Tegaskan NU Bukan Produk Islam: Stop Nipu Umat!
Sebut Islam Tak Butuh NU dan Gus Dur, Faizal Assegaf Tegaskan NU Bukan Produk Islam: Stop Nipu Umat!

“Saya ingatkan kalian dedengkot NU & loyalisnya, Islam hadir sbg ajaran yg melepaskan sgl bentuk perbudakan. Fanatisme & asabiah pd Hasyim Asy’ari & Gusdur, adlh bentuk nyata perbudakan akal yg menyesatkan! Islam tdk butuh NU, Gusdur & embel2 Hasyim Asy’ari. Kualat kalian!,” tulis Faizal Assegaf.

Ditambah lagi, dia mengingatkan pendukung NU bahwa umat Islam adalah orang yang sangat cerdas, jadi jangan dianggap paling benar.

Faizal Assegaf juga mengimbau untuk tidak menggunakan Hasyim Asyari dan Gus Dur sebagai acuan mutlak.

Cuitan Faizal Assegaf itu pun langsung menuai kritik dan komentar miring di kolom repliesnya.

“Kok anda ngawur bung. Membuat frame membenturkan ke NU an dan KeSurgaan. Salahnya Gus Dur dimana? Salahnya K.H Hasyim Ashari di mna? NU itu Organisasi Keislaman tetapi Orientasinya  keberagamaan dalam konteks kebangsaan dan keindonesian. Yang nipu ummat siapa? Gus Dur?,” tulis komentar dari akun @michael70530820.

“Lha beliau aja menurutmu tdk dijamin masuk surga, palagi sampah kyk kmu…. Beda tipis dgn iblis… Kerjanya provokasi!,” tulis komentar dari akun @All_xxx_Xander.

“Kasian koar koar gak ada yg make,” tulis komentar dari akun @Hodry_.

“Jangan melebar terlalu jauh, kalau anda tidak suka PKB itu hak anda tapi buktinya semua parpol Ada NU nya. Bermakna NU bukan milik PKB saja,” tulis komentar dari akun @Mukti98752283.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here