Sebut Habib Rizieq Bukan Cucu Nabi, Pria Ini Minta Maaf di Depan FPI

344

– Seorang pria bernama I Nengah Wartawan (40) meminta maaf kepada masyarakat khususnya umat Muslim dan Ormas FPI. Pasalnya, dia telah menyebut Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab bukan keturunan Rasulullah Muhammad SAW.

Permintaan maaf ini dilakukan di hadapan sejumlah pentolan FPI Surabaya, tokoh masyarakat setempat, awak media, hingga para personel kepolisian di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (4/5/2019).

Kejadian ini bermula saat I Nengah mengomentari suatu obrolan di grup WhatsApp perumahan Royal Residence Surabaya beberapa waktu lalu. Saat itu, obrolan di grup yang berisi warga perumahan sedang membahas tentang Habib Rizieq hingga pengerahan people power.

Lalu, I Nengah langsung membalas dengan menyebut “HRS bukan cucu Nabi dia CUCU NYA ANJING,” tulis I Nengah saat membalas grup WhatsApp.

Atas apa yang dilontarkannya ini, I Nengah pun akhirnya meminta maaf. Dia mengaku jika pernyataannya bisa menyulut emosi masyarakat. Selain itu, I Nengah juga menandatangani surat pernyataan permintaan maafnya ini dengan dibubuhi materai.

“Saya I Nengah wartawan telah melakukan ujaran kebencian dengan memberikan statemen atas komen di WhatsApp dengan mendiskriminasikan pimpinan FPI yang bernama Habib Rizieq Shihab bukan dari cucu Rasulullah sehingga menyulut emosi seluruh warga yang tinggal di Royal Regency dan pihak terkait warga ormas FPI dan warga Muslim lainnya,” kata I Nengah di Mapolrestabes Surabaya.

Dia pun berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Selain itu, I Nengah mengaku siap menerima konsekuensi hukum.

“Maka dengan ini saya menyatakan untuk memohon maaf atas ujaran kebencian ini dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi dan dengan ini saya menerima tindakan yang akan diberikan kepada saya secara hukum,” lanjutnya. detik

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here