SBY Tak Hadir di Sidang Tahunan MPR, Staf Pribadinya Ungkap Alasan Presiden Indonesia Keenam Absen

231
SBY

Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak hadir dalam gelaran sidang tahunan MPR hari ini Senin, 16 Agustus 2021.

Kabar mengenai tidak hadirnya SBY juga diungkap oleh staf pribadinya, Ossy Dermawan. Ossy mengonfirmasi SBY memang tidak dapat hadir.

Ossy mengungkapkan, SBY bakal hadir secara virtual dalam peringatan HUT RI ke-75 yang akan berlangsung besok, Selasa, 17 Agustus 2021.

“Tidak hadir. Beliau insyaallah hadir secara virtual besok pada tanggal 17 Agustus saat Peringatan Proklamasi Kemerdekaan,” katanya.

“Tidak hadir,” tegas Ossy.

Namun demikian, Ossy tak memerinci alasan SBY tidak hadir hari ini.

“Acara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan. Kalau di undangannya jam 10.00 pagi. Bapak hadir secara virtual sesuai undangan,” kata Ossy.

Senada dengan Ossy, politikus Demokrat, Andi Arief juga mengungkapkan hal yang sama ihwal absennya SBY dalam sidang tahunan MPR.

“Saya dihubungi banyak wartawan soal apakah Pak SBY hadir dalam acara pidato Presiden di DPR hari ini. Jawaban saya setelah komunikasi dengan Ossy Dermawan staf pribadi : SBY tidak hadir hari ini. Insya Allah akan hadir besok tanggal 17 Agustus saat peringatan Proklamasi,” kata Andi melalui Twitternya dilihat Galamedia Senin, 16 Agustus 2021.

Sebagai informasi, nama SBY sempat disebut oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo ketika menyapa para tamu dalam sambutannya di sidang tahunan MPR.

Bamsoet menyapa Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wapres Ma’ruf Amin yang hadir, dilanjutkan dengan menyapa presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan presiden ke-6 RI SBY serta para mantan wakil presiden.

Seperti diketahui, pelaksanaan sidang tahunan MPR memang digelar secara terbatas dengan waktu singkat. Bahkan sidang tersebut dijadikan satu rangkaian dengan sidang DPR dan DPD.

Hanya enam puluh orang saja yang menghadiri sidang secara langsung, sisanya menyaksikan gelaran sidang secara virtual.

Penyesuaian pelaksanaan sidang MPR tidak lain adalah mengingat masih berlangsungnya pandemi Covid-19 seperti saat ini.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here