Sarankan PPP Ikut Gerbong Anies-AHY, Refly Harun: Jauh Akan Lebih Strategis

408
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/ Twitter @TRendusara

Pemerhati Politik, Refly Harun menilai bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan lebih strategis jika berada dalam gerbong Anies-AHY dalam Pemilihan Presiden 2024.

Ia menyarankan bahwa PPP bisa ikut dengan dengan Partai Keadilan Sosial (PKS) dan Partai Demokrat untik mengusung Anies-AHY.

Hal itu disampaikan dalam video berjudul “Siapa Mau Anies-AHY? Terdepan di Survei!” yang tayang di YouTube Refly Harun pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Awalnya, Refli menyinggung soal PKS yang kemungkinan akan mengusung Anies Baswedan yang kini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu, Demokrat yang sama-sama berada di pihak oposisi mencalonkan Ketua Umum mereka, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Memang, mereka masih membutuhkan satu lagi partai politik. Tapi, tidak mungkin partai politik tidak mau (mengusung Anies-AHY) kalau mereka melihat peluang menang,” jelas Refly, dilansir dari Sindo News.

Ahli hukum tata negara itu pun optimis bahwa akan ada satu partai lagi yang merapat ke duet Anies-AHY ini.

“Misalnya, katakanlah, yang ikut PPP saja, itu sudah selesai. Karena Demokrat 54 kursi, PKS 50 kursi. Sudah 104 kursi. Ditambah PPP 19 menjadi 123 kursi, cukup,” ungkap Refly.

 

“Dan PPP menurut saya, jauh akan lebih strategis kalau dia ikut dalam gerbong Anies-AHY,” lanjutnya.

Refly menambahkan, jika ada di gerbong Anies-AHY, bisa jadi PPP akan dapat coat-tail effect atau efek ekor jas.

“Walaupun orang akan menganggap kalau dia lihat AHY, maka dia akan lihat Demokrat. Tapi lihat Anies kan belum tentu 100 persen lihat PKS. Bisa jadi, di situlah mengambil poin dari Anies PPP,” ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here