Santainya Prabowo Jelang Debat Kedua Pilpres 2019, Bakal Sikat Jokowi Pakai Isu Ini

488

JAKARTA – Debat kedua Pilpres 2019 kedua malam ini dipastikan akan menjadi perdebatan seru.

Debat dengan tema Infrastruktur, energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan ini diklaim paling dikuasai Jokowi sebagai petahana.

Namun BPN Prabowo-Sandi mengaku Prabowo juga lebih banyak menguasai soal isu ini.

Tidak banyak yang bakal dilakukan Prabowo dari sisi persiapan karena Prabowo dinilai sudah menekuni bidang-bidang itu jauh sejak ia belum terjun ke politik.

“Sejak muda beliau antusias mengkaji tema-tema tersebut karena sangat relevan dengan nasib bangsa kita,” ujar Anggota BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman, Minggu (17/2/2019).

Prabowo, lanjut aktivis ACTA itu hanya membuka banyak literatur untuk membeberkan kegagalan Jokowi.

“Pak Prabowo dipastikan paham seluk beluk persoalan pengelolaan energi dan sumberdaya alam karena rajin mengoleksi jurnal-jurnal dengan tema tersebut,” ungkapnya.

Sementara Jokowi sudah mengidentifikasi serangan Prabowo dengan menyiapkan sejumlah argumen di beberapa titik isu krusial.

Misalnya soal dominasi BUMN dalam pembangunan infrastruktur, soal pembiayaan infrastruktur yang disebut mereka banyak dari sumber utang, soal kemahalan biaya infrastruktur, kualitas infrastruktur sampai dengan kasus-kasus korupsi dalam proyek infrastruktur.

Lalu apa saja yang akan dilakukan Jokowi-Ma’ruf?

Tim khusus Jokowi sudah mempersiapkan dengan matang apa yang harus dilakukan jika serangan itu dilancarkan.

“Apa yang akan dilakukan Pak Jokowi ke depan? Pak Jokowi akan meningkatkan nilai tambah dari pemanfaatan infrastruktur,” ujarn Jubir TKN Ace Hasan Syadzily.

(sta/pojoksatu)

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...