Sandiaga Ziarah ke Makam Pendiri Muhammadiyah dan HMI di Yogyakarta

143

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno berziarah ke makam pendiriMuhammadiyah, KH Ahmad Dahlan di Makam Karangkajen, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, Jumat (23/3). Sandiaga berziarah ke makam Ahmad Dahlan ditemani oleh Ketua BPN DIY, Dharma Setiawan dan Ketua PPP Khittah, Syukri Fadholi.

Usai berziarah ke makam Ahmad Dahlan, Sandiaga pun melanjutkan berziarah ke makam pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Lafran Pane. Makam Lafran Pane ini berada satu kompleks dengan makam Ahmad Dahlan.

Sandiaga mengungkapkan dirinya sengaja meluangkan waktunya untuk berziarah ke dua makam pahlawan nasional tersebut di sela kunjungannya di DIY. Sandiaga mengaku dirinya mengagumi sosok Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah dan tokoh nasional.

“Kami betul-betul terinspirasi pencerahan yang diinspirasikan oleh Almarhum KH Ahmad Dahlan. Hari ini di Yogya kita lihat seluruh negeri banyak sumbangsih dari gerakan Muhammadiyah yang beliau inisiasi,” kata Sandiaga usai berziarah.

Dari sosok Ahmad Dahlan ini, Sandiaga terinspirasi dan termotivasi untuk membangun bangsa Indonesia. Termasuk membangun bangsa lewat bidang pendidikan dan kesehatan seperti yang banyak dilakukan oleh Muhammadiyah.

“Ini bentuk apresiasi kita dan berharap keberkahan dari Allah kita mendapatkan motivasi bagaimana membangun bangsa ini dengan semangat Indonesia yang berkemajuan terus mencerahkan kehidupan masa depan dari segi pendidikan kesehatan serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” urai Sandiaga.

Sandiaga menjabarkan jika Muhammadiyah adalah mitra penting pemerintah dalam membangun Indonesia. Banyak hal yang telah dilakukan Muhammadiyah untuk bangsa ini.

“Gerakan muhammadiyah ini terus jadi mitra pemerintah dalam pembangunan Indonesia,” ujarnya.

Usai berziarah ke makam Ahmad Dahlan dan Lafran Pane, Sandiaga pun melaksanakan salat Jumat di Masjid Jami Karangkajen. Masjid ini berada tak jauh dari kompleks makam Ahmad Dahlan dan Lafran Pane. [ray] MERDEKA

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here