Sandi: Jangan Takut, Meja Wakil Gubernur Adalah Meja “Bang Japar”…

419
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris, di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Minggu (5/11/2017). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

JAKARTA– Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Unomenanggapi permintaan Fahira Idris, Ketua Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara atau ” Bang Japar“. Dalam acara musyawarah komando, Fahira meminta Sandi menyediakan meja untuk digunakan sebagai warung atau klinik hukum oleh “Bang Japar”.

Menjawab permintaan itu, Sandi mengaku akan membantu.

“Kalau urusan meja, jangan takut. Mejanya wakil gubernur adalah mejanya ‘Bang Japar’. Takbir!” kata Sandi di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Minggu (5/11/2017).

Sandi tidak menjelaskan apakah nantinya “Bang Japar” akan disediakan tempat di dekat ruangannya atau di sudut lain Balai Kota.

Pendiri sekaligus Ketua Umum Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), Fahira Idris di acara apel akbar sekaligus pelantikan pengurus Ormas Bang Japar se-DKI, di Universitas Trilogi, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2017).
Pendiri sekaligus Ketua Umum Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), Fahira Idris di acara apel akbar sekaligus pelantikan pengurus Ormas Bang Japar se-DKI, di Universitas Trilogi, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2017).(Kompas.com/Sherly Puspita)

Sebagai gantinya, Sandi meminta bantuan “Bang Japar” untuk sama-sama menjaga Ibu Kota.

Menurut Sandi, di Jakarta saat ini sedang darurat narkoba, minuman keras, judi, prostitusi, hingga tawuran.

“Nah ini tugas ‘Bang Japar’. Bersama-sama partisipatif kolaboratif, kita pastikan Jakarta lebih aman lagi ke depan,” kata dia. KOMPAS.com 

Anggota DPD RI dari Jakarta, Fahira Idris memberikan dukungan kepada pasangan calon gubernur DKI nomor urut tiga Anies – Sandi. Fahira Idris pun memperkenalkan kelompok relawan yang akan ditugaskan mengamankan TPS-TPS di hari pencoblosan. Relawan yang ia beri nama Bang Japar diklaim telah dibentuk sebelum pilkada 2017. Anies Baswedan mengapresiasi Bang Japar dan diharapkan dapat mengantisipasi dinamika di lapangan.(Kompas TV)


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here