Sandi Disawer Pendukungnya di Surabaya Rp 6,1 Juta

303

Surabaya – Cawapres Sandiaga Uno menghadiri pembukaan posko pemenangan Rumah Kemaslahatan di Jalan Darmokali, Surabaya. Di acara ini, Sandi mendapat mendapat banyak ‘saweran’. Sandi mengaku saweran ini merupakan cara berpolitik zaman now.

Saat berkampanye, Sandi mengaku kerap mendapat saweran. Untuk total sawerannya kali ini, Sandi mendapat Rp 6.109.000.

“Di setiap pertemuan saya selalu disawer. Jadi bukan saya nyawer seperti politik zaman old, politik zaman now sekarang adalah kita malah disangoni dan ini jumlahnya Rp 6 juta 109 ribu, dari Pak Wawan ketua relawan di sini kita dapat juga Rp 98 ribu,” kata Sandi usai meresmikan posko Rumah Kemaslahatan di Jalan Darmokali, Rabu (2/1/2019).

Sandi menambahkan dukungan dana dari para relawan selanjutnya dikumpulkan dalam satu rekening. Rekening itu disebutnya dana perjuangan yang dikelola Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

“Semua ini dikumpulkan, dimasukkan ke rekening dana perjuangan di bawah Badan Pemenangan Nasional dan semuanya akan secara transparan dilaporkan, dicatat dan kita akan memiliki top ten list, top ten kontributor terbesar. Ini merupakan harapan mereka semua bahwa ingin berjuang bersama,” lanjut Sandi.

Saat ditanya berapa total dana yang ada di rekening tersebut, Sandi mengatakan ada Rp 120 juta untuk dana perjuangan. Sementara dana gala perjuangan bahkan mencapai Rp 3,5 Miliar. Sandi menambahkan total akumulasi dana selama ini mencapai Rp 56 miliar.

“Total untuk dana perjuangan Rp 120 juta. Untuk gala perjuangan Rp 3,5 miliar. Kita juga mendapatkan beberapa yang masih dalam komitmen, ini terus mengalir di setiap pertemuan kita. Jadi kami akan melaporkan setiap bulan, baru saja kami melaporkan minggu lalu dimana alhamdulillah sudah terkumpul total lebih dari Rp 56 miliar,” imbuhnya.
(fat/fat) DETIK

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...