Sandi Bersama Prabowo Ngaku Siap Pimpin Kelompok Emak-Emak

218
Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno.

JAKARTA – Suara emak-emak menjadi rebutan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Suara emak-emak ikut menentukan dalam kompetisi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dalam Pilpres ini kaum emak-emak sudah sepatutnya dilibatkan. Apalagi, emak-emak merupakan kelompok masyarakat yang paling merasakan dampak kenaikan harga kebutuhan pokok akibat memburuknya perekonomian.

“Sangat alami ya menurut saya, kami menangkap aspirasi harga bahan pokok sangat mengkhawatirkan mereka dan mendorong untuk menyampaikan aspirasi,” ujar Sandi di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Selasa (11/9/2018).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tidak khawatir keberpihakan aspirasi emak-emak akan terpecah ke Jokowi-Ma’ruf Amin dalam pilpres. Menurutnya, para emak-emak sudah cerdas menilai mana pemimpin yang dinilai berpihak kepada mereka dan mana yang tidak.

“Kita tidak usah terbecah belah, masyarakat nanti akan memilih mana yang otentik kaum emak-emak dengan baik. Siapa nahkoda ekonomi dan Prabowo-Sandi siap,” ucapnya.

Sebelumnya, Sandi mengunjungi Sinta Nuriyah Wahid di Ciganjur, Jakarta, Senin (10/9/2018). Kunjungan ke rumah istri almarhum Abdurrahman Wahid atau dikenal Gus Dur itu dalam rangka silaturahmi.

Dalam kunjungan itu, Sandi selain disambut Sinta Nuriyah juga disambut putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau dikenal Yenny Wahid. Pada kesempatan itu Sinta berpesan agar Sandi selalu menjaga kerukunan antarumat beragama.

“Pak Sandi masih menghargai yang tua-tua, membawa masyarakat rukun, damai sebagai satu kesatuan Republik Indonesia,” ujar Sinta di rumahnya, Ciganjur, Jakarta, Senin (10/9/2018)., iNews.id

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here