Sandi Ajak Rizal Ramli Temui Prabowo

303
Sandiaga Uno - Rizal Ramli

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, Sandiaga Uno memastikan dirinya akan mengundang ekonom senior, Rizal Ramli untuk kembali bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam waktu dekat ini.

Pertemuan itu untuk membahas isu-isu ekonomi. Sebab, Prabowo sendiri sangat tertarik dengan gagasan-gagasan inovatif Rizal Ramli terkait perbaikan ekonomi bangsa yang berlandaskan amanat Pasal 33 UUD 45.

“Barusan tadi janjian. Saya akan mengajak Bang Rizal untuk duduk segitiga dengan Pak Prabowo, kita akan diskusikan masukan-masukan terkini terhadap isu-isu ekonomi,” kata Sandi di diskusi yang diselenggarakan oleh Sekretariat Bersama (Sekber) Indonesia bertajuk ‘Rupiah Rontok, Harga Meroket, Arahnya Kemana?’ di Kantor Sekber Indonesia, Jalan Kemuning 4, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

Menurut Sandi, pertemuan itu dirasa penting. Sebab, isu besar yang sangat mungkin menumbangkan petahana, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam ajang Pilpres tahun 2019 nanti adalah isu ekonomi. Terlebih jika keadaan ekonomi bangsa tak bisa bangkit dan kian terpuruk.

“Saya yang pertama kali waktu ditanya oleh Pak Prabowo dan ditanya juga oleh beberapa teman-teman, saya yang pertama bilang ini adalah isu ekonomi dan 2019 itu adalah referendum siapa yang bisa lebih handal mengelola ekonomi Indonesia,” jelas Sandi.

Perlu diketahui, RR, sapaan khas Rizal Ramli beberapa waktu lalu sudah mendeklarasikan dirinya untuk ikut meramaikan kontestasi Pilpres tahun 2019 nanti. Dipertegas soal itu, Sandi bilang itu hak semua warga negara.

Sandi bahkan sempat menyebut kalau bisa saja nantinya, Prabowo akan berduet dengan RR. Duet keduanya ditegaskannya sebagai kombinasi yang luar biasa. Sebab, Prabowo menguasai bidang kebangsaan, sementara RR merupakan ekonom terbaik bangsa.

Meski demikian, Sandi mengatakan pihaknya juga tetap terbuka untuk terus melakukan komunikasi dengan calon kuat cawapres Prabowo lainnya.

“Dengan calon lain juga kita terbuka. Siapapun itu mitra koalisi yang akan menentukan. Pak Prabowo sangat terbuka. Kalau kita bicara ekonomi, Pak Prabowo menyerukan semua komponen bangsa untuk bersatu,” pungkas Sandi yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta ini. [fiq] rmol

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.