Said Didu Mau Mundur dari PNS, Ada Apa?

388

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu, akan mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Rencananya, pengunduran diri itu akan dia sampaikan langsung pada Senin hari ini, 13 Mei 2019.

“Besok [Senin] saja ya. Besok saya jelaskan biar enggak dikaitin macam-macam,” kata Said saat dikonfirmasi Minggu malam, 12 Mei 2019.

Mengenai alasan mengundurkan diri, Said masih hati-hati dan belum bisa menjelaskan. Ia akan menjawab secara resmi dalam keterangan pers kepada wartawan.

Rencananya, Said akan menyampaikan penjelasan resmi di kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta.

“Tunggu saja. Biar enak. Akan saya sampaikan press release-nya ke teman-teman wartawan. Nanti saya sampaikan sendiri, enggak ada dari teman politik ini itu nemenin,” ujar Said.

Said menjelaskan bila dirinya saat ini merupakan PNS dengan golongan IVE. Pangkat golongan ini sudah diperolehnya termasuk sejak menjabat Sekretaris Kementerian BUMN.

“Saya sudah golongan IV E. Sudah lama saya itu golongan sejak 2010 termasuk pas jadi Sekretaris Kementerian BUMN,” tutur Said.

Nama Said Didu dikenal kritis terhadap pemerintahan Jokowi. Pria 57 tahun itu sering menyampaikan pandangannya terkait persoalan BUMN di Tanah Air. Ia pun aktif di media sosial dalam mencuit pandangannya.

Pencopotan Said dari Komisaris PT Bukit Asam (Persero) Tbk diduga karena kiprahnya yang kritis. Saat ini di kancah politik, ia dikenal publik bergabung dalam barisan oposisi. [viva]

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...