Said Aqil: Pak Sandi Mertuanya NU, Pak Prabowo Sahabatnya Gus Dur

446
Prabowo-Sandiaga

Bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menemui sejumlah pengurus Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (16/8). Pertemuan mereka berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Seusai pertemuan, Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirodj mengungkapkan diskusi mereka terjalin dengan santai. Said juga berharap situasi politik dapat berjalan mengedepankan kepentingan masyarakat kecil.

“Hari ini kami senang hati kedatangan tamu di markas PBNU. Dengan harapan ke depan mari kita berpolitik dengan beradab, bermartabat, dan beragama. Dengan niat yang beragama demi rakyat kecil berdayakan masyarakat,” ujar Said saat menemui awak media ditemani oleh Prabowo dan Sandi.

Said menuturkan PBNU siap memberikan kartu keanggotaan NU kepada Prabowo. Sedangkan Sandi, kata Said, sudah memiliki kartu tersebut karena keluarganya sudah berada di lingkungan NU.

“Insyaallah lagi disiapkan kartu anggota NU untuk Pak Prabowo. Kalau Pak Sandiaga sudah, tahun kemarin. Kalau Pak Sandi mertuanya NU, betul punya masjid At-Taqwa di Kebayoran, secara ibadah NU. Dan kalau dari ibundanya dari Cirebon, dari rumah saya 7 kilometer,” ungkap Said.

Selain itu, Said juga menyebut Prabowo merupakan sahabat dari Presiden RI ke-4 sekaligus mantan Ketua PBNU Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

“Kalau Pak Prabowo ini sahabatnya Gus Dur. Gus Dur pernah katakan kalau mau cari orang ikhlas pada bangsa ya Pak Prabowo ini. Masih ingat saya Gus Dur ngomong gitu,” tutupnya. [kumparan]

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.