Rizal Ramli Jarang Nongol di Survei, Padahal Kontribusinya untuk Bela Kepentingan Rakyat Sangat Jelas

272
Rizal Ramli

Masyarakat diminta untuk tidak terkecoh oleh nama-nama figur publik yang kerap muncul dalam hasil survei berbagai lembaga terkait calon presiden yang berpotensial maju dalam Pemilihan Presiden 2024.

Pasalnya, para tokoh yang muncul dalam berbagai hasil survei tersebut ditengarai sudah diskenariokan oleh lembaga survei oleh para sponsornya.

Dalam pandangan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, pemimpin yang mampu membawa perubahan bagi Indonesia bukanlah sosok yang kerap melakukan pencitraan, dan selalu dimunculkan dalam survei capres.

Tapi, Indonesia sejahtera hanya bisa terealisasi bila pemimpin itu memiliki karakter yang kuat dan mempunyai segudang prestasi.

Nah, Jerry pun menilai figur ekonom senior Dr Rizal Ramli sangat layak dipertimbangkan untuk dimajukan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Sebab, mantan anggota Tim Panel Ekonomi PBB itu punya track record jelas dan mumpuni.

Bahkan, diakui Jerry, tak sedikit masyarakat yang mendukung Menko Ekuin era pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu.

“Masalah Indonesia hari ini salah satunya adalah ekonomi,” ujar Jerry, Rabu (20/10). “Saya rasa, dengan pengalaman Rizal Ramli yang begitu banyak, seperti mengurangi utang dan menggenjot pertumbuhan ekonomi di era pemerintahan Gus Dur, menjadi bukti bahwa ia mampu menjadi pemimpin yang mampu membawa perubahan bagi Indonesia.”

Jerry meyakini, Rizal Ramli bisa bersaing dengan nama-nama tokoh yang kerap dimunculkan lembaga survei.

“Kalau lihat kompetensi, kredibilitas, dan integritas, Rizal Ramli sudah jelas banyak kontribusinya untuk bela kepentingan rakyat,” ucapnya

“Namanya tidak masuk survei dari surveyoRp atau polsteRp ya, karena bukan tipe orang yang ketika di dalam pemerintahan manfaatin jabatan untuk cari kekayaan untuk modal politik,” papar Jerry.

Melihat hal tersebut, Jerry pun merasa heran dengan hasil survei nasional yang tak mencantumkan nama Rizal Ramli.

“Nama Rizal Ramli hanya muncul di survei-survei tertentu saja seperti KedaiKOPI. Saya juga bingung di tempat lain tidak ada,” tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here