Ribut di Pesawat dengan Wakil Ketua KPK, IG Mumtaz Rais Dihujani Hujatan

268
Mumtaz Rais

Ramainya kabar percekcokan antara anak Amien Rais, Mumtaz Rais, dengan Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango di pesawat Garuda turut memicu emosi warganet. Mereka pun meluapkan amarah ke akun Instagram (IG) @mumtaz.rais.

Terpantau hingga Jumat (14/8/2020), sejumlah unggahan putra ketiga Amien Rais itu masih dihujani hujatan warganet.

Salah satu unggahan yang mendadak banjir komentar netizan adalah yang terakhir, video penyembelihan sapi kurban Iduladha yang disumbangkan Mumtaz Rais di Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Sleman milik Gus Mifath. Video tersebut diunggah pada 2 Agustus lalu.

Unggahan sebelumnya, yakni foto di mana Mumtaz Rais duduk di bangku pesawat sambil melihat ponsel, juga tak luput dari sorotan warganet. Foto itu sendiri diunggah pada 29 Juli.

Dengan kata-kata yang cukup kasar, mereka menyalahkan Ketua POK DPP PAN yang sebelumnya sempat mencalonkan diri sebagai bupati untuk Pilkada Sleman 2020 tersebut.

“Kita org kampung aja tau klo naik pesawat pake mode on pesawat.. Situ??” tulis @ari***.

“Mau komen tapi takut kena UU ITE,” tambah @azh***.

Unggahan Mumtaz Rais - (Instagram/@mumtaz.rais)
Unggahan Mumtaz Rais – (Instagram/@mumtaz.rais)

“Ini yang ribut sama crew garuda yah yang main hp di dalam pesawat yah,” komentar @ahm***.

Dari kian banyaknya reaksi pedas warganet di Instagram, tak ada yang direspons oleh sang pemilik akun.

Diberitakan sebelumnya, Mumtaz Rais terlibat keributan dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pamolango di dalam pesawat dengan penerbangan GA 643 Rute Gorontalo – Makassar – Jakarta pada Rabu (13/8/2020).

Duduk di kelas bisnis, Mumtaz Rais yang kedapatan menggunakan ponsel ketika pesawat tengah boarding dari Gorontalo dan ketika pesawat tengah melakukan pengisian bahan bakar (refueling) sewaktu transit di Makassar.

Sesuai aturan keselamatan penerbangan, awak kabin telah menyampaikan kepada Mumtaz Rais sebanyak tiga kali. Namun, ia tetap tidak mengindahkan pemberitahuan tersebut dan justru memberi teguran terhadap awak kabin.

Aksi tersebut mengakibatkan penumpang lain yang juga duduk di kelas bisnis, yakni Nawawi Pamolango. Ia turut menegur Mumtaz Rais, sehingga terjadi adu argumen antar-penumpang.

Saat ini kejadian tersebut tengah ditangani pihak berwajib setelah Nawawi Pamolango melaporkan kejadian tersebut.

Direktur Utama Maskapai Garuda Indonesia Irfan Setiaputra sendiri mengungkapkan bahwa maskapi penerbangannya mengutamakan keselamatan penumpang saat melakukan perjalanan di udara.

“Garuda Indonesia juga akan menghormati proses hukum yang berjalan termasuk secara kooperatif akan memberikan informasi lebih lanjut bilamana dibutuhkan,” katanya di Jakarta, Jumat (14/8/2020), seperti dilansir ANTARA.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...