Reklamasi Tantangan Bagi Anies-Sandi Wujudkan Janji Kampanye

153
Luhut menantang penolak reklamasi adu data dan kajian.

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bakal berhadapan dengan permasalahan pencabutan moratorium Reklamasi setelah dilantik.

Hal ini lantaran pemerintah melalui Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) mencabut moratorium proyek Reklamasi di Teluk Jakarta pada pulau C dan D yang dikembangkan oleh PT Kapuk Naga Indah (KNI).

Wakil Ketua DPR-RI, Fadli Zon kasus tersebut menjadi tantangan bagi Anies dan Sandi, masyarakat akan langsung bisa menilai apakah calon gubernur terpilih sudah tepat. Menurut Fadli, dalam kampanyenya, Anies dan Sandi menolak kebijakan reklamasi.

“Pasti akan menjadi tantangan dong” ujarnya saat ditemui di Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (12/10)

Fadli menambahkan, seharusnya pemerintah mengkaji ulang masalah Reklamasi dan menentukan manfaat dari kebijakan tersebut. Politisi Partai Gerindra itu juga meminta agar pemerintah daerah dan pusat duduk bersama untuk membahas hal tersebut. Jangan sampai adanya reklamasi malah membulkan banjir yang lebih parah di Ibu Kota.

“Harus dikaji apakah ini domainnya pemerintah pusat atau domainya pemprov. Sebelum-sebelumnya itu domainnya siapa,” ujar Fadli. [nes] rmol


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here