Rapat Mendadak di MA, Waka PT Babel Lolos dari Lion Air Jatuh

478

Jakarta – Wakil Ketua Pengadilan Tinggi (Waka PT) Bangka Belitung (Babel) Ridwan Mansyur sejatinya kembali ke Pangkalpinang pagi ini. Tapi tiba-tiba ia harus rapat di Mahkamah Agung (MA) sehingga gagal pulang naik Lion Air JT 610.

“Saya masih ada acara di MA,” kata Ridwan dengan nada lemas saat berbincang dengan detikcom, Senin (29/10/2018).

Bila senggang, Ridwan biasanya memilih pulang ke rumahnya di Cibinong, Bogor untuk berkumpul dengan keluarga di tiap akhir pekan. Ia lalu mengejar pesawat paling pagi ke Pangkalpinang di hari Senin. Namun, tiba-tiba pagi ini ia ada rapat di MA sehingga diurungkan berangkat ke Pangkalpinang.

“Ditunda pulangnya besok pagi,” kata Ridwan dengan nada tak kuasa menahan sedih.

Ia sangat kaget ketika mendengar pesawat yang sedianya ia naiki hilang kontak. Tidak berapa lama, dipastikan pesawat itu jatuh di Perairan Karawang.

Dukanya semakin mendalam karena ada 4 rekannya di pesawat itu. Di mana 2 orang adalah bawahannya yaitu hakim tinggi Kartika Ayuningtyas Upiek dan Hasnawati.

“Innalilahi…,” kata Ridwan lirih.

Sebelum menjadi Wakil Ketua PT Babel, Ridwan lama menjadi hakim tinggi PT Jakarta sebagai Kepala Biro Hukum dan Humas MA. Saat ini ia sedang dipromosikan menjadi hakim agung. detik

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...