Rangga Tewas Usai Lawan Pemerkosa Ibunya, Melanie Subono : Hormat untuk Kamu, Nak!

374
Melanie Subono. Foto :@imaabdul/@melaniesubono

 MUSISI Melanie Subono ikut mengomentari kasus meninggalnya bocah bernama Rangga setelah berusaha membela ibunya dari pelaku pemerkosa yang juga telah tewas di sel.

Melanie menaruh hormat untuk Rangga karena tak gentar membela yang benar meski nyawa taruhannya. “Hormat untuk kamu nak! Membela, enggak takut ngelawan yang salah, berdiri demi membela yang lemah,” ungkapnya.

Dia juga menyindir sebagian orang-orang di ‘gedung’ tertentu yang sebaiknya meniru apa yang dilakukan Rangga. “Sifat yang nyaris punah di kemanusiaan kita. Ada orang orang di gedung tertentu yang harus belajar banyak dari kamu, nak,” jelasnya.

“Hormat! Selamat jalan, Tuhan baik, Tuhan ingin dekat kamu. Tuhan enggak biarin kamu di Bumi Indonesia lama lama,” pungkas cucu Presiden ke-3 RI ini.

Seperti diketahui, pelaku Samsul masuk ke gubuk di pedalaman Aceh Timur, rumah Rangga dan ibunya D. Pelaku berusaha memperkosa D, pada 10 Oktober 2020.

Saat hendak diperkosa D melawan dan sempat terjadi perkelahian dengan pelaku. Gaduh itu membuat Rangga yang masih berusia 9 terbangun dan membantu ibunya dengan teriak dan minta tolong.

Ibunya sempat meminta Rangga lari, namun dia tak ingin meninggalkan ibunya. Pelaku kemudian membacok Rangga dan membuang jenazah korban di Sungai.

D yang sempat melarikan diri saat pelaku membuang jenazah Rangga, akhirnya diselamatkan oleh warga sekitar.

Belakangan, pelaku meninggal di dalam sel tahanan Polres Langsa, Minggu (18/10/2020), dini hari. Namun, belum diketahui apa penyebab pasti kematiannya.

Sumber Berita / Artikel Asli : (nin/pojoksatu)

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...