Ramadhan di tengah Pandemi Covid-19, Pangeran Charles kirim ungkapan simpati untuk umat Islam

2734

Repelita.com : Putra Mahkota Inggris, Pangeran Charles mengirim ungkapan simpati terhadap umat Islam di Inggris dan seluruh dunia yang menjalani ibadah Ramadhan tahun ini di tengah pandemi Covid-19.

“Saya memahami betapa sulit dan sedihnya hal ini bagi Anda semua yang menjalani ibadah di bulan istimewa ini dalam kondisi yang berbeda. Mereka biasanya mengundang tetangga dan teman-teman mereka tanpa membedakan ras dan agama untuk berbuka bersama mereka,” kata Pangeran Charles, seperti dilansir dari Arabnews, Ahad, (26/4/2020).

“Ini sangat menyentuh saya, saya telah mendengar semua pekerjaan brilian yang dilakukan oleh relawan Muslim dan inisiatif lokal melalui masjid termasuk bekerja sama dengan kuil, gereja dan kelompok agama lain untuk saling mendukung di masa-masa sulit ini,” tambah Pangeran Charles.

“Banyak Muslim Inggris akan menghabiskan Ramadhan ini di garis depan krisis Covid-19, mereka ada yang bekerja di NHS dan peran penting lainnya. Saya juga mendengar sejumlah dokter dan perawat dari komunitas Muslim juga telah kehilangan nyawa mereka karena virus yang jahat ini,” ujar Pangeran Charles.

“Kepada keluarga dan kolega mereka, saya hanya dapat menyampaikan simpati saya yang paling dalam dan kepada semua orang di garis depan agama apa pun, saya menyampaikan kekaguman yang mendalam dan rasa terima kasih yang tulus atas semua yang mereka lakukan untuk kita semua,” tambah Pangeran Charles. (DH/MTD)

Sumber : Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli

Comments

comments

Loading...