Puan Sebut Jokowi Tak Wajib Jadi Capres Pertama Umumkan Cawapres

228
Puan Maharani

Joko Widodo tidak wajib menjadi kandidat calon presiden pertama yang mengumumkan calon wakil presidennya. Hal itu dikemukkan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

“Tidak ada aturan yang menyatakan bahwa incumbent atau capres incumbent harus duluan (mengumumkan cawapres),” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Menurut Puan, sama seperti kandidat capres lain, Jokowi juga senantiasa mencermati dinamika politik untuk menentukan cawapres lantas akan melakukan pengumuman pada waktunya.

Puan menyampaikan, teka-teki cawapres Jokowi pasti terjawab menjelang pendaftaran di KPU pada 4 hingga 10 Agustus 2018. Puan yang juga menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini memastikan, pengumuman akan dilakukan begitu Jokowi merasa momennya telah tepat.

“Semuanya juga sesuai aturan saja. Saat waktunya pendaftaran juga, ya kami daftar,” ujar Puan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan, pengumuman cawapres oleh Jokowi, dan kandidat capres lain, Prabowo Subianto, akan sangat ditunggu. Pengumuman akan menjadi momentum bagi poros lain untuk juga merumuskan langkah politiknya menjelang pendaftaran di KPU. VIVA

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.