Psst.. Diam-diam BRI & BCA Sudah Dekati Alipay Milik Alibaba

198

Jakarta– Raksasa digital asal China, yaitu Alipay milik Alibabadan WeChat Pay milik WeChat sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah bank-bank besar di dalam negeri.

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Sugeng mengatakan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah melakukan penjajakan dengan Alipay.

“BRI (Bank Rakyat Indonesia) telah MoU awal dengan Alipay. Yang lebih maju CIMB telah meneken dengan WeChat. BRI juga melakukan project dengan WeChat dan sudah settle masalah teknis. Kita harus cek dulu bisnis proses bank buku IV tadi untuk mendaftarkan persetujuan di BI,” ujar Sugeng di kantor BI, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Belum dijelaskan seperti apa bentuk kerja sama antara Alipay dan WeChat dengan bank-bank tadi. BI juga belum memberikan izin atau persetujuan atas kerja sama yang dilakukan, karena masih harus melihat proses bisnis dari kerja sama tersebut.

Alipay dan WeChat memang tengah gencar berniat masuk ke Indonesia, untuk memfasilitasi pembayaran bagi turis asal China yang masuk ke Indonesia. (wed/dru), CNBC Indonesia 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.