PSI dan Perindo Gak Diundang ke Istana Bogor, Ini Kata Anak Buah Mega

1603
PSI dan Perindo

Enam partai pengusung Calon Presiden (capres) petahana Jokowi telah menggelar pertemuan antar Ketua Umum di Istana Bogor, Senin malam (23/7). Namun dalam pertemuan itu tidak tampak Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Perindo sebagai partai yang juga mendukung petahana itu.

Menanggapi itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indoesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, nantinya akan ada tahapan untuk mengajak PSI dan Perindo duduk bersama.

Saat ini, lanjut Hasto, partai koalisi yang tengah duduk di parlemen memiliki tugas yang sangat penting. Di antaranya dalam upaya menguatkan dukungan terhadap Jokowi.

“PSI dan Perindo nanti ada tahapannya. Tapi parpol yang saat ini di parlemen punya tugas sangat penting yaitu untuk memperkuat dukungan pak Jokowi,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/7).

Karena dengan dinamika politik seperti sekarang, kata Hasto, partai yang memiliki kursi di DPR memiliki pengaruh besar. Sebab, mereka (parpol koalisi) merupakan penyempurna dalam sebuah koalisi partai.

“Karena apapun dalam situasi politik ini dari parlemen sangat penting melengkapi dan menyempurnakan,” sambung Hasto.

Di sisi lain Hasto mengatakan, meski telah menggelar enam pertemuan Ketua Umum partai koalisi, PDIP masih terus membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung. Komunikasi politik terus dilakukan dengan partai-partai lain.

“Tentu saja (PDIP masih membuka pintu koalisi dengan partai lain), kita berharap dialog sudah dilakukan,” tukasnya. [jpc]

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here