Polisi: RS Bina Estetika Khusus untuk Kecantikan, Tak Ada UGD

154

Rumah Sakit Bina Estetika yang didatangi aktivis perempuan Ratna Sarumpaet 21 September lalu merupakan rumah sakit khusus yang melayani kecantikan. Oleh karena itu, rs ini tak memiliki Unit Gawat Darurat (UGD) untuk menerima pasien.

“Jadi tanggal 21 itu, Ratna Sarumpaet ada di RS Bina Estetika. Perlu diketahui ada beberapa jenis rumah sakit mulai dari tipe a, b, c, hingga d. Ini RS Estetika ini rumah sakit bedah di mana untuk memperbaiki gigi, wajah diperbaiki, tarik benang, dan sebagainya,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Nico menjelaskan, sebelum Ratna masuk pada (21/9) sore, sehari sebelumnya, pada Kamis (20/9) Ratna sudah terlebih dahulu mendaftarkan diri untuk melakukan perawatan.

“Kami masih mendalami mengapa Ratna ke sana. Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap ibu Ratna, kami akan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit. Seperti kita tahu rumah sakit ada kode etik kedokteran yang diatur UU,” ucap Nico.

“Kemudian apakah wajah ibu Ratna saat akan datang ke rumah sakit bagaimana, ya kami akan melakukan pendalaman kepada ibu Ratna maupun keluarga yang mengatakan ke rumah sakit. Ini butuh waktu, tapi pasti akan kami lakukan,” lanjutnya.

Sementara Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyerahkan sepenuhnya penilaian terhadap insiden ini kepada masyarakat. Ia menegaskan, rumah sakit Bina Estetika tidak memiliki UGD.

“Untuk itu teman-teman bisa ambil kesimpulan sendiri, yang didatangi itu klinik khusus Bina Estetika, ini rumah sakit tidak ada UGD nya,” ucap Setyo. kumparan

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.