Polisi Kontak Tembak dengan Kelompok Bersenjata Api di Pijay (Pidie Jaya)

346

Banda Aceh – Kontak tembak antara aparat kepolisian dengan kelompok kriminal terjadi di kawasan Gampong Keude, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya (Pijay), Aceh, Kamis (19/9). Kontak tembak tersebut dikabarkan terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Iya, sementara informasi awal begitu,” ujarnya.

Namun, hingga kini pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait peristiwa kontan tembak itu. “Untuk lebih lanjut ke Polda ya,” katanya.

Hal serupa juga dibenarkan Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito. Menurutnya, kontak tembak terjadi antara polisi dan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Iya, KKB yang meras dan ngancam pakai senpi panjang. Korban 4 orang pelaku meninggal dalam kontak tembak,” ujar mantan Dir Resnarkoba Polda Aceh ini.

Informasi lainnya yang diperoleh, bahwa polisi juga telah menyita beberapa pucuk senjata api di lokasi kejadian. Diduga, kontak tembak aparat kepolisian dengan kelompok kriminal tersebut berkaitan dengan kasus di Bireuen.

Selain itu, polisi juga mengamankan senjata api (senpi) panjang jenis AK, magazin, sangkur, dan sejumlah bukti lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lebih lanjut terkait peristiwa kontak senjata antara aparat kepolisian dan kelompok kriminal di Pidie Jaya tersebut. gatra

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...