Polisi Buru Pencatut Kanit Reskrim Lecehkan Prabowo

269
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

JAKARTA – Polisi masih menyelidiki siapa di balik akun Baharudin Hamza yang mencatut foto Aipda Jabbar dan mengaku-ngaku sebagai Kanit Reskrim Kemaraya, Polres Kendari.

Akun Baharudin Hamza menyatakan dukungannya kepada capres 01 Jokowi dan menjelek-jelekkan dan melecehkan capres 02, Prabowo Subianto di grup Facebook Sultra Watch.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menegaskan, pihaknya tidak akan tebang pilih terhadap pencatutan institusi Polri terkait kepentingan politik.

Sebab, dalam TR Kapolri sudah jelas, bahwa institusi Polri netral dalam pemilu.

“Dari kemarin sudah kita sampaikan kita netral,” kata Dedi saat dikonfirmasi Pojoksatu.id, Sabtu (6/4).

Dedi menegaskan, Tim Cyber Polri sedang malakukan penyelidikan terkait akun yang telah merusak reputasi Polri tersebut.

“Kita akan tindak tegas. Ini masih dalam proses lidik oleh tim cyber,” tegasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Harry Goldenhardt mengatakan bahwa akun Baharudin Hamza bodong alias palsu.

Akun itu bukan milik anggota Polri, tetapi mengatasnamakan polisi. Akun Baharudin Hamza mencatut foto Aipda Jabbar, Kanit Reskrim Polsek Kosambi, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Itu akun palsu, hanya mengatasnamakan. Data foto tersebut adalah Aipda Jabar SH yang berdinas sebagai Kanit Reskrim Polsek Kosambi, Polres Muna,” ucap AKBP Harry Goldenhardt, seperti dikutip dari Zonasultra.com, Jumat (5/4).

Harry meminta masyarakat agar tidak mempercayai dan tidak terprovokasi dengan postingan Baharudin Hamzah yang provokatif.

AKBP Harry Goldenhardt menambahkan, polisi sedang mendalami siapa di balik akun bodong yang mengatasnamakan anggota Polri tersebut.

(fir/pojoksatu)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here