PKS Harap Presiden Wapres Bisa Wakili Nasionalis dan Religius

290
Sohibul Iman di kediaman Prabowo Subianto

Jakarta — Presiden PKS Sohibul Iman berharap presiden dan wakil presiden harus mewakili kelompok nasionalis maupun religius

“Kita berharap presiden dan wakil presiden nantinya bisa mewakili dua kelompok ini,” kata Sohibul saat memberikan sambutan di acara Ijtima Ulama di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7).

Menurut Sohibul pemimpin muslim dari kalangan ulama tidak akan kokoh jika tidak bersama dengan kelompok nasionalis, begitu juga sebaliknya.

Ia pun berharap para peserta Ijtima Ulama tersebut bisa melahirkan konsensus untuk menentukan capres dan cawapres yant mencerminkan kelompok nasionalis dan Islam.

Sohibul pun mengajak seluruh peserta untuk optimistis jika di ajang Pilpres 2019 mendatang, mereka bisa kembali mengulang sejarah yang terjadi di Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

“Di dewan dakwah ada dua karunia Allah berikan untuk memenangkan Pilpres 2019. Pertama adalah hari ini terjadi perubahan kesadaran politik umat sangat luar biasa,” tuturnya.

Karunia kedua, kata Sohibul adalah pengalaman yang mereka miliki di Pilkada DKI.

Ia pun kembali menegaskan harapannya agar Ijtima Ulama tersebut bisa mendalilkan adanya pasangan capres dan cawapres yang bisa menampilkan kepempimpinan nasionalis dan Islam. (eks/eks) , CNN Indonesia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here