PKS: Demokrat Minta Cawapres, Kami Siapkan Kursi Menteri

327
Presiden PKS Sohibul Iman

Jakarta – Presiden PKS Sohibul Iman berbicara tentang pertemuannya bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Salah satu isi pembicaraan ketiga partai ialah membuka peluang bagi Partai Demokrat (PD) untuk bergabung di koalisi Pilpres 2019.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan setidak-tidaknya, untuk PD, disiapkan jatah kursi menteri.

“Kami bertiga terbuka untuk menerima koalisi dari Demokrat. Tetapi dari sini tentu ada pembicaraan karena Demokrat ini mengajukan cawapres, tentu ini harus dibicarakan. Tapi setidaknya kami menyediakan portofolio menteri buat Demokrat. Tadi pembicaraan terkait itu,” kata Sohibul di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018).

PKS dan PAN, sebut Sohibul, mendorong Prabowo segera bertemu dengan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono. Hal ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan Prabowo dan Waketum PD Syarief Hasan.

“Kami sangat terbuka kepada kehadiran Demokrat bersama tiga partai lain. Karena itu, kami juga dorong Pak Prabowo untuk bertemu Pak SBY sesuai permintaan Pak SBY, ya,” ujarnya.

Sohibul melanjutkan, pertemuan Gerindra-PAN-PKS di kediaman Prabowo itu juga dalam rangka melaporkan perkembangan terkini terkait Pilpres 2019. Namun hingga sejauh ini belum ada finalisasi soal pasangan capres-cawapres.

“Tadi di Kertanegara itu pembicaraan utamanya bahwa kami PKS, Gerindra, dan PAN komunikasi sudah lama dan di sisi lain kan ada perkembangan. Tadi Pak Prabowo melapor tentang update terutama komunikasi yang dibangun oleh Demokrat kepada Gerindra,” jelas Sohibul. detik

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.