Pidato Prabowo Harus Menang Selisih 25 Persen Untuk Menjaga Militansi

75
Direktur Riset Populi Center, Usep S. Akhyar/RMOL

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang meminta kepada pendukungnya agar meraih kemenangan selisih suara 25 persen adalah pesan kepada relawan untuk tetap militan.

Begitu pandangan Direktur Riset Populi Center, Usep S. Akhyar di sela-sela diskusi publik dengan tema “Bisakah Menjaga Politik Uang” di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4).

“Saya kira dalam kampanye, caleg atau orang berkompetisi dalam politik mengatakan demikian itu kan bagus untuk meningkatkan militansi pemilihnya. Jadi politisi ngomong itu ada kepentingannya, agar lebih bekerja keras lagi agar menang besar,” kata Usep.

Cara yang sama untuk menumbuhkan semangat militansi para relawan saat BPN Prabowo-Sandi yang ramai-ramai membantah hasil beberapa lembaga survei.

“Biasa saja untuk meningkatkan elektabilitas, lalu meningkatkan militansinya, lalu mengajak agar menjadi loyal voters,” jelas Usep.

Di sisi lain, Usep menggarisbawahi soal kritik tim BPN Prabowo-Sandi melalui narasi-narasi yang seolah tidak percaya dengan penyelenggaraan Pemilu. Menurutnya memang demokrasi ada ruang mengkritik namun tetapi harus didasari dengan fakta-fakta yang ada.

“Demokrasi Pemilu kita harus dikritik ya iya, tapi kalau kemudian berbicara tidak dengan fakta dan seterusnya, saya kira harus segera diantisipasi oleh aparat keamanan, penyelenggara Pemilu, agar bagaimana pemilu ini menjadi baik dan menghasilkan calon yang punya integritas tinggi,” pungkas.

Prabowo mengatakan paslon 02 harus menang dengan angka yang sangat besar, selisih 25 persen.

“Kita harus menang dengan selisih 25 persen. Karena siap akan dicuri sekian belas persen. Hanya itu usaha kita,” ujar Prabowo saat berpidato dalam acara Gerakan Elaborasi Rektor Akademisi Alumni & Aktivis Kampus Indonesia di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (5/4) kemarin. [rmol]

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.