Pidato di Kongres Nasdem, Anies Baswedan Bicara Persatuan dan Keadilan

188

Dalam sambutannya pada pembukaan Kongres II Partai NasDem yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara soal persatuan dan keadilan.

“Persatuan ini harus dirawat, dijaga, kita menyadari bangsa kita amat beragam, amat bhineka tapi sesungguhnya yang unik dari Indonesia bukan beragamnya saja, bukan uniknya saja tetapi hebatnya Indonesia dibanding tempat lain. Disini ada keberagaman, tapi ada persatuan Indonesia. Itu yang unik dari Indonesia,” ujar Anies yang disambut tepuk tangan meriah peserta kongres.

Oleh karena itu, Anies percaya Partai NasDem yang mengelar Kongres kedua kalinya akan menjadi motor penjaga persatuan Indonesia.

“Sebelas hari yang lalu kita di Jakarta memperingati peringatan Hari Sumpah Pemuda, ketika Kongres Partai NasDem diputuskan berada di Jakarta, maka mengingatkan pada kita, hadir peserta kongres dari seluruh Indonesia. Di kota ini lah simpul persatuan Indonesia ditalieratkan pertama kali,” ujar Anies.

Anies menambahkan, selama dirinya menjabat sebagai gubernur DKI salah satu masalah yang dirasakan di Jakarta dan masalah yang dialami di seluruh Indonesia, yakni adanya ketimpangan luar biasa sementara pada saat republik didirikan di kota ini, janjinya republik adalah memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan tujuannya tercapai keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. portalislam

Simak selengkapnya video…

Comments

comments

Loading...