Petinggi Gerindra-PD Bertemu Sebelum Pertemuan SBY-Prabowo

164
SBY dan Prabowo Subianto akan bertemu pada 24 Juli. (Dok. Anung)

Jakarta– Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan bertemu pada Selasa (24/7) pekan depan. Pertemuan ini merupakan pertemuan pengganti setelah pertemuan sebelumnya urung dilakukan karena SBY sakit.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief, pertemuan akan berlangsung di kediaman SBY di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Selasa 24 Juli pertemuan Ketum Demokrat SBY dan Ketum Gerindra Prabowo di Kuningan,” kata Andi di akun twitternya, @AndiArief__, Minggu (22/7).

Sebelum pertemuan dua pucuk pimpinan partai itu, akan digelar pertemuan antara tiga pimpinan Demokrat dan Gerindra pada 22-23 Juli.

SBY dan Prabowo akan mengungkapkan hasil pertemuan tiga pimpinan partai itu saat bertemu pada 24 Juli.

“Pertemuan pimpinan partai itu bukan persekongkolan dan permufakatan pribadi, karena itu setiap yang menyangkut masyarakat banyak harus diumumkan terbuka kepada publik,” kata Andi.

Gerindra sudah memastikan akan mengusung Prabowo sebagai calon presiden di Pemilu 2019. Namun koalisi pengusung dan calon wakil presiden belum ditentukan. PKS dan PAN disebut akan berkoalisi dengan Gerindra.

Sementara Demokrat sejauh ini belum menentukan pilihan. Demokrat punya sosok Agus Harimurti Yudhoyono untuk diusung di Pilpres 2019.

Demokrat sebelumnya menyatakan tak akan ‘abstain’ di Pilpres 2019 atau akan mendukung salah satu pasangan calon.

Peta kekuatan capres saat ini diakui Demokrat masih berfokus pada dua nama yakni Prabowo dan Joko Widodo yang sudah mendapat dukungan banyak partai seperti PDIP, Golkar, Nasdem, PPP dan sejumlah partai lain.

, CNN Indonesia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.