Peran Prabowo di Balik Suksesnya Atlet Pencak Silat Borong Emas

770

Jakarta – Atlet pencak silat memborong emas Asian Games 2018 hari ini. Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat), punya peran di balik kesuksesan tersebut.

Adalah Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo yang mengungkap peran Prabowo untuk kecemerlangan atlet pencak silat di Asian Games. Edhy merupakan Ketua Harian PB IPSI.

“Pak Prabowo kan Ketua IPSI yang selalu mengemong kita, menyemangati, mengayomi kita. Beliau itu inspirasi kita untuk pencak silat Indonesia. Beliau yang selalu menyemangati kita untuk berani, untuk berjiwa kesatria dan pendekar,” kata Edhy, Senin (27/8/2018).

Atlet pencak silat Yola Primadona Jampil secara terang-terangan mengucapkan terima kasih kepada Prabowo dalam sukses dirinya meraih emas Asian Games. Edhy mengatakan para atlet pencak silat menghormati Prabowo sebagai Ketum PB IPSI.

“Anak-anak mengidolakan Bapak. Tapi jangan dibawa ke politik dulu,” ucap Edhy.

Edhy menceritakan bagaimana perjuangan dalam membina atlet-atlet pencak silat. Di sinilah peran Prabowo jadi sangat vital.

“Tapi yang jelas selama ini kita pencak silat, karena pencak silat sendiri kan, kita tahu, kita belum ada anggaran dari pemerintah. Kita dapat anggaran kalau ada multievent. Anggaran di Asian Games ini juga pemerintah cukup perhatian dengan adanya event ini. Kita juga tidak melupakan itu. Kita sangat bersyukur pemerintah mulai peduli, tetapi tidak semuanya kan bisa terpenuhi,” urai Edhy.

“Ada beberapa hal masih Pak Prabowo tampil dalam hal melengkapi, menambah, menguatkan, memotivasi, termasuk juga latihan silat yang harus ke China, harus ke negara lain. Kadang-kadang biayanya kurang, beliau juga. Ya (akomodiasi),” imbuhnya.

Sebagai Ketum PB IPSI, Prabowo, disebut Edhy, tak kenal lelah memotivasi para atlet. Sikap Prabowo itu, menurut Edhy, membuat para atlet menjadi dekat dengan bakal capres RI 2019-2024 itu.

Meski Prabowo punya peran yang cukup vital dalam kesuksesan atlet pencak silat, Edhy meminta hal ini tak dipolitisasi. Wakil Ketua Komisi IV DPR itu hanya berharap pemerintah lebih memperhatikan perkembangan pencak silat untuk seterusnya.

“Saya pikir ini jadi catatan kita semua dan ke depan itu pencak silat sebagai budaya kita ada peran anggaran negara turun membantu,” pungkas Edhy. DETIK

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here