Pengamat: Amien Rais Benar Jika Jokowi Tak Resuffe Kabinet

412
Jokowi

JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin menanggapi pernyataan mantan MPR RI Amien Rais yang menyebut kemarahan Presiden Jokowi kemungkinan hanya sandiwara politik.

Ujang mengatakan jika nanti Jokowi tidak melakukan reshuffle kabinet, berarti dugaan Amien Rais ada benarnya.

Menurut Ujang, kemarahan Jokowi beberapa waktu lalu akan dianggap hanya gimmick atau retorika belaka jika tak ada perombakan kabinet.

“Kita tunggu aja, nanti waktu akan menjawab,” kata Ujang saat dihubungi lewat via telepon, Jumat (3/7/2020).

Sebelumnya, Amien Rais mengomentari kemarahan Presiden Jokowi kepada jajaran menterinya beberapa waktu lalu.

Amien menduga kemarahan Jokowi hanya sandiwara politik agar rakyat Indonesia kembali percaya kepada mantan Walikota Solo itu.

“Kemungkinan pertama, Pak Jokowi sedang bermain sandiwara politik begitu, dengan mengaduh-aduh, merintih-rintih, biar rakyat kembali mempercayai Pak Jokowi, mencintai, harus dibela,” ucap Amien melalui video yang diunggah di akun Instagramnya.

Amien menganggap kemarahan Jokowi sudah terlambat. Ia pun menyarankan agar video Jokowi marah-marah tidak lagi disebarkan.

“Kesalahan fatalnya itu adalah kemarahan Pak Jokowi ini kan terbatas, dipublikasikan, semua orang kan jadi tahu, dunia ini malah jadi mengetahui dan umumnya malah ini jadi backlash,” kata Amien.

Meski begitu, Amien setuju dengan Jokowi yang akan melakukan reshuffle kabinet.

“Kalau mau reshuffle ya silakan reshuffle, tapi jangan pilih yang begitu lagi dan harus cepat. Kalau tidak ya sudah, begini ini apa adanya,” tandas Amien.

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...