Pengacara Denny Siregar: Mau Bantu Gede Amat Rp5 Juta? Jangan-jangan Rutin Tiap Bulan?

275
Muannas Alaidid

Pengacara Denny SiregarMuannas Alaidid, mengomentari penjelasan Ustaz Haikal Hassan soal uang Rp5 juta untuk akun @Opposite6891.

Dalam keterangan Haikal, ia mengatakan bahwa uang tersebut untuk membantu kebutuhan primer keluarga @Opposite6891 di Jakarta. Tidak ada sangkutan dengan bayaran untuk membocorkan data pribadi Denny Siregar.

Namun, Muannas justru mengingatkan jika nantinya akun @Opposite6891 mengakui menerima uang itu untuk sebuah kejahatan, maka Haikal Hassan juga akan kena tindak pidana.

“Kalo si Pemilik akun Opposite tertangkap dia bilang uang yang dia terima dipakai dan ada hubungan dengan tindak pidana yang terjadi soal bocornya data, anda kena turut serta ‘pembantuan’, dan lagian kalo mau bantu gede amat sampai 5 juta? jangan-jangan rutin tiap bulan?” tulis @muannas_alaidid di Twitter.

Menurut Muannas, uang yang dikeluarkan Haikal untuk akun @Opposite6891 cukup besar jumlahnya.

“Istri bukan, sodara bukan, anak bukan, pokoknya bukan keluarganya dan kagak kenal tapi bantu cuma-cuma tanpa ada hubungan kerja, 5 juta itu besar loh. kalo mau bantu itu biasanya 50 ribu atau 100 ribu, masuk akal gak sih?” katanya.

Sebelumnya, Haikal Hassan menjelaskan bahwa ia memang pernah transfer duit ke pembocor data Denny Siregar. Namun, uang itu untuk membantu keluarga Wahyu, bukan untuk kejahatan.

“Untuk kasus adanya transferan ke opposite, saya bantu untuk kebutuhan primer keluarganya di Jakarta. Dan ybs bukan orang yang ada dalam daftar yang dikeluarkan polisi untuk dicari. Kalau ada data itu, mustahil saya mau transfer, karena itu membantu sebuah kejahatan. @xdigeeembok,” ujar Haikal.

Haikal Hassan menjadi sorotan setelah akun @xdigeeembok membeberkan Wahyu Budi Laksono penyebar data Denny Siregar pernah ditransfer uang olehnya sebesar Rp5 juta.

Wahyu Budi Laksono merupakan nama dari sebuah akun @Opposite6891 dan akun @xdigeeembok mencurigai adanya keterlibatan Haikal Hassan dengan kasus bocornya data pribadi milik Denny Siregar.

“Nama saya ada dalam kupasan yang dibuat @xdigeeembok tentang Kebocoran Data. Dan saya DM yang bersangkutan karena enaknya tabayun, ngobrol, dialog, terbuka, ketawa-ketawa,” kata @haikal_hassan di Twitter, Minggu (12/7/2020).

Dalam cuitannya, Haikal Hassan justru mengajak akun @xdigeeembok untuk datang ke rumahnya.

“Saya menganggap semua temen aja, gak perlu ada musuh. Itu sebabnya saya selalu open, wajah, alamat, hp, kegiatan dan lain-lain. Siapapun termasuk @xdigeeembok Silahkan datang ke rumah. Klik yayasan Haikal Hassan di google,” katanya.[]

Sumber Berita / Artikel Asli : Akurat

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...