Penampakan Ratusan Bus Transjakarta Tak Terawat Parkir di Bogor

415
Bus TransJ

JAKARTA– Ratusan bus Transjakarta yang sudah tidak digunakan lagi diparkir di lahan kosong di Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/7/2019).

Kurang lebih 300 bus Transjakarta dengan kondisi tak terawat diparkir di lahan kosong sejak 2018., iNews.id

Bogor – Ratusan bus Transjakarta yang terparkir pada sebuah lahan kosong di wilayah Dramaga, Kabupaten Bogor, dibiarkan rusak dan menjadi rongsokan. Keberadaan bus kebanggaan ibu kota di lahan kosong tersebut ternyata telah berjalan selama satu tahun lamanya.

Dari pantauan, kondisi bus-bus tersebut mengalami kerusakan di beberapa bagian hingga diselimuti debu dan sampah yang berserakan di sekitarnya. Diketahui, bus Transjakarta itu milik PT. Putra Adi Karya Jaya yang kalah tender dengan perusahaan lain. Akibatnya, bus-bus tersebut dibiarkan terbengkalai tak terurus.

Camat Dramaga, Adi Heriana mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi untuk mengecek dan melihat langsung bus-bus Transjakarta yang diperkirakan sudah terparkir dari tahun 2018 lalu.

“Bus yang terparkir itu, hanya titipan hasil sengketa di pengadilan Jakarta sebagai barang bukti karena kondisi perusahaan tersebut mengalami kebangkrutan,” ucapnya, Rabu (24/7/2019).

Hal senada dikatakan Teguh, penjaga lahan. Bangkai bus yang terparkir ini, di duga gagal dalam pemenangan tender dan menjadi barang rongsok. Padahal pembuatannya menghabiskan anggaran triliunan rupiah. (Nick) mediabogor.

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here